West Bromwich Albion memenangkan promosi kembali ke Liga Premier

West Bromwich Albion memenangkan promosi kembali ke Liga Premier setelah absen selama dua tahun, bergabung dengan Leeds United di liga utama musim depan setelah bermain imbang 2-2 di kandang dengan Queens Park Rangers pada hari terakhir yang penuh drama musim Championship.

West Bromwich Albion memenangkan promosi kembali ke Liga Premier

Poin bagi tim Slaven Bilic sudah cukup qqaxioo untuk memastikan tempat kedua di tingkat kedua Inggris setelah saingannya Brentford meniup peluang mereka dengan kehilangan 2-1 di kandang dari Barnsley yang rendah.

Kemenangan untuk Brentford akan mengirim mereka ke divisi teratas untuk pertama kalinya sejak 1947.

Brentford akan masuk ke babak playoff bersama dengan Fulham dan Cardiff City tetapi Nottingham Forest ketinggalan selisih gol dengan Swansea City meraih slot terakhir dengan cara yang menakjubkan.

Forest ditempatkan dengan baik untuk menuju ke babak playoff tetapi menderita kekalahan 4-1 di kandang dari Stoke City sementara Swansea menang 4-1 di Reading untuk menyaring Forest dengan satu gol dalam selisih gol.

Di bagian bawah, Hull City dan Charlton terdegradasi bersama dengan Wigan Athletic.

Wigan memiliki penalti 12 poin yang dikenakan pada mereka setelah masuk ke administrasi meskipun mereka dapat mengajukan banding atas keputusan itu.

Kemenangan Barnsley di Brentford memastikan kelangsungan hidup bagi klub Yorkshire.

Leeds telah memenangkan gelar Kejuaraan dan memastikan mereka kembali ke Liga Premier setelah absen selama 16 tahun.